Updated : Oct 28, 2020 in Uncategorized

Indoor Atau Outdoor Playground? Begini Cara Pilihnya

Adanya playground untuk anak bukan sekedar wahana bermain anak tetapi sekaligus menjadi media belajar yang menyenangkan untuk anak. Beberapa playground juga memiliki manfaat untuk kesehatan bahkan untuk pembelajaran sosial anak. Jenis playground yang bervariatif sehingga makin menarik minat anak. Dari bentuk, pilihan warna atau gambar yang lucu, hingga penempatan yaitu indoor atau outdoor. Beberapa toko jual indoor playground lucu.

https://happyplayindonesia.com/

Jenis yang variatif ini kerap kali menjadikan banyak pertimbangan bagi orang tua yang akan membuatkan playground atau membelikan playground pribadi untuk anak di rumah. Maka untuk memudahkan orang tua dalam menentukan pilihan, berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menentukan playground pilihan.

  1. Tentukan Penempatan Playground

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menentukan penempatan playground. Indoor ataupun outdoor playground memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda tentu harus memprioritaskan kebutuhan anak. Jika anak Anda masih di bawah umur dan butuh pengawasan, lebih baik gunakan indoor playground. Cari indoor lucu di toko jual indoor playground. Sedangkan untuk outdoor playground lebih disarankan untuk anak yang di atas lima tahun.

  1. Tentukan Jenis dan Ukuran Playground

Menentukan jenis dan ukuran playground harus didasarkan pada usia dan kebutuhan orang tua. Karena sifat playground hanya sebagai media bermain dan belajar sementara, Anda bisa menyesuaikan dengan budget atau kebutuhan.

Misalnya jika terlalu banyak pekerjaan rumah atau punya usaha rumahan, playground set lengkap bisa jadi pilihan agar anak sibuk dengan mainan di playground sementara ibu dapat fokus di pekerjaannya. Sedangkan jika masih menungkinkan untuk mengasuh anak atau menyewa pengasuh untuk anak, beli playground sederhana saja.

  1. Utamakan Keamanan Anak

Meskipun anak memiliki banyak permintaan jenis playground, Anda tidak boleh melewatkan hal penting yaitu segi keamanan. Jangan tergiur dengan harga murah atau desain yang menarik. Jangan sampai anak mengalami cidera karena playground yang tidak cukup aman. Ada beberapa pabrik playground yang jual indoor playground dengan kualitas yang terjamin. Tanyakan kepada suppliernya mengenai material yang digunakan serta perbandingkan dengan material lainnya.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda pakai saat kesulitan menentukan pilihan playground. Jika ada pertanyaan seputar playground Anda bisa langsung bertanya kepada suppliernya untuk mendapatkan playground yang Anda atau anak Anda inginkan. Indoor playground memungkinkan anak betah di rumah seharian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *